Nyawa Nyaris Melayang Saat Melintasi Rel Kereta Api Di Ngadiluwih

aangkediri, 01 Jun 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Rel kereta api yang melintas di Desa Banjar Rejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, nyaris membawa korban, usai Dardiri warga Desa Sidodadi Kecamatan Garum Blitar, sepeda motornya disapu kereta api,  jumat (01/06/2018)

Sebagaimana dilaporkan Danramil Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi dari Babinsa setempat, menurut keterangan Musrikan, salah satu warga setempat yang melihat kejadian tersebut, kereta api sebenarnya sudah terlihat dari lintasan rel kereta api dan terdengar dari kejauhan, tetapi Dardiri tetap saja berupaya melewati lintasan tersebut.

“Lintasan kereta api di Desa Banjar Rejo ini, memang tanpa palang yang menjadi pembatas atau penghalang bagi para pengguna jalan. Tetapi dari keterangan beberapa warga setempat, sebenarnya ketera api itu sudah terlihat dari kejauhan dan suaranya sudah sangat terdengar jelas, tetapi Dardiri tetap saja berupaya melewati lintasan kereta api tersebut,” ungkapnya.

Dari pengakuan Dardiri, sepeda motornya tiba-tiba macet ketika tepat berada diatas rel kereta api, saat itu juga ia berusaha mendorongnya secara, tetapi laju kecepatan kereta api tidak kunjung berhenti, akhirnya ia memutuskan untuk melompat dan meninggalkan sepeda motornya sendirian diatas lintasan kereta api.

Menurut Kasmudji, warga setempat yang juga melihat kejadian tersebut, sepeda motor bernomor AG 6318 TS, akhirnya terseret sejauh sekitar 150 meter dari lokasi sebelumnya dan beruntung bagi si pengemudinya yang sudah meninggalkannya.

“Kereta api melaju dari arah barat menuju timur, tetapi sepeda motornya tetap tidak bisa dijalankannya. Ketika hendak mendorongnya, jarak kereta api sudah terlalu dekat, lalu pengemudinya melompat dan meninggalkannya,” ungkap Kasmudji.

Usai mengalami peristiwa tersebut, Dardiri langsung shock berat dan sempat terdiam cukup lama. Babinsa setempat bersama warga sekitar berusaha menenangkannya dan membawanya ketempat yang teduh atau dekat pemukiman warga, sedangkan sepeda motornya masih tergeletak dengan kondisi rusak berat. (fathoni)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu