Akan Dibagikan 8 ribuan E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumsel

INDONESIASATU.CO.ID:

PALEMBANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Selatan menggelar program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang diadakan sejak tanggal 11 Hingga 13 Juli di Gedung Serbaguna Asrama Haji Jalan Tanjug Api-Api Palembang,'Pantauan dari Media IndonesiaSatu.co.id ' hal itu benar-benar dimanfaatkan masyarakat, dengan antusiasnya mereka untuk membuat KTP, seperti terlihat ramainya antrian yang memadati ruang gedung mulai dari dalam hingga luar. Kamis {12/7/18)

Namun hal ini sangat di sayangkan, pasalnya, menurut Plt Kepala Disdukcapil Sumsel, Drs Reinhard Nainggolan, M.SI atau yang biasa di sapa Coki. Progaram GISA untuk mendapatkan KTP satu hari lansung jadi itu rupanya ada batas kuota hanya sekitar 8000 (Delapan ribu) orang pendaftar saja yang bisa mengambil KTP Seretak pada Jumat Tanggal 13 Juni Besok. “Kalau masih ada masyarakat yang mau daftar sialakan, tetap kita layani, tetapi KTP tidak langsung didapatkan di sini bisa datang ke capil atau nanti ke kantor camat paling lama satu minggu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa memang potensi pelayanan selama tiga hari ditargetkan 8 Ribu ternyata warga kota Palembang meladak lebih dari itu. Ini baru dua hari sudah terlihat “kouta untuk semula 8 Ribu, setelah di lakuakan akhirnya lebih dari itu, makanya tadi siang batas jam 12 untuk pendaftaran KTP sudah kita tutup, tetapi tetap kita masih melayani cuma tidak bisa di ambil bosok KTP nya yang daftarnya lewat jam 12 siang, nanti bisa di ambil ke capil.” Tutupnya.(Feri Hadi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita