Single lagu Bhinneka Tunggal Ika Akan ditampilkan Ashran band di Kampoeng Cempluk Festival Kota Malang 28 September 2019

hendro, 22 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Kota Malang sebagai kota pendidikan juga terkenal dengan kota yang nuansa seninya terutama seni musiknya berkarakter.Banyak musisi lahir dari kota yang dulu terkenal kota dingin ini.

Berbagai tempat di kota Malang banyak terdapat tempat hiburan sebagai sarana menyalurkan bakat seni bagi seniman musik juga seniman aliran lain di kota yang rata-rata dipenuhi pendatang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ashran band mungkin salah satu band indie dengan karya-karya lagu yang bervariatif.Tidak hanya lagu tema syiar atau religi yang mereka buat, tapi juga lagu dengan tema Nasionalisme, budaya, sosial bahkan lagu anak-anak.

Band yang dibidani oleh Hendro B.L dan Gisho ini memang tergolong masih baru eksis dengan karya mereka berdua.Tetapi sebenarnya mereka adalah musisi-musisi lawas di Malang.Begitu juga dengan player yang mereka gandeng di Ashran adalah ex teman-teman mereka di beberapa band juga komunitas band di tahun 90an sewaktu masih memainkan musik idealis rock juga musik-musik cafe.

Setelah tampil di event Paseban Rasul di lapangan Plasa Merjosari seminggu yang lalu, Ashran akan tampil kembali di Festival Kampoeng Cempluk dengan membawakan 2 karya lagu.1 lagu tentang Nasionalisme ciptaan Hendro B.L dan Gisho dan 1 lagu religi karya Bagoes Brahmananto.Seperti pada konser sebelumnya Ashran band yang bermarkas di base camp"Cangkrukan Teras Melody"music studio & art di Perum.Joyogrand ini, masih menggandeng seniman senior untuk berkolaborasi juga seniman muda agar nuansa musik Ashran diharapkan bisa terwakili oleh semua golongan baik tua juga generasi yang lebih muda.

Untuk lagu tema nasionalisme berjudul Bhinneka Tunggal Ika diarrasement oleh Hendro B.L dan untuk lagu karya Bagoes Brahmananto  diarrasement oleh semua player Ashran dengan "cita rasa" atau nuansa musik khas Ashran.

Lagu Bhinneka Tunggal Ika dibawakan pada Festival Kampoeng Cempluk karena berangkat dari semangat kebersamaan, karena di Festival Kampoeng Cempluk sendiri beberapa partisipasi dari pengisi panggung hiburannya adalah berbagai aliran seni musik dan kesenian dari seniman kota Malang juga dari luar Malang.

Lagu Ashran band berjudul Bhinneka Tunggal Ika yang akan dibawakan dengan lirik lagu bernada jawa ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi generasi muda agar memperkuat persatuan dan kesatuan dalam semangat sumpah pemuda yang akan diperingati 28 0ktober mendatang.

Ashran band sendiri akan konser di kampoeng Cempluk di  Dusun Sumberejo desa Kalisongo Dau Kabupaten Malang, pada hari sabtu mendatang tanggal 28 september 2019.Selain Ashran band, acara yang akan dimulai pukul 19.00 wib pada malam hari ini juga akan diisi oleh band lain seperti etnic omah ngopi  juga Cempluk band.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu