Danramil Mojo Rasakan Sensasi Ekstrim Menelusuri Jalanan Perbukitan

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Jarak dari pentas TMMD 103 dengan lokasi keberadaan aktifitas TMMD, baik fisik dan non fisik yang ada di Desa Blimbing dan Desa Jugo, lokasinya saling berjauhan. Khususnya program renovasi RTLH, sekaligus jambanisasi. Hal ini bisa dimaklumi, kondisi geografis Desa Blimbing maupun Jugo berada di kawasan perbukitan. minggu (23/9/2018)

Selain kondisi jalan yang curam naik turun, disisi kanan kiri, kita juga disuguhi tebing yang hampir dalam posisi vertikal dan jurang yang cukup dalam. Dengan sepeda motor jenis trail, jalanan yang curam naik turun serta berkelok-kelok harus dilalui.

Sebagaimana yang dijalani Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kepala Desa Blimbing Djoeari, serta Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito dan Danramil Mojo Kapten Arm Sugito, saat melakukan peninjauan ke lokasi program renovasi RTLH.

“Ini baru pertama kali saya menjelajah jalanan lereng Gunung Wilis menggunakan motor trail dan tantangan pertama yang harus saya hadapi jalanan yang bergelombang, terkadang curam naik, kadang curam turun. Ini tantangan sekaligus tuntutan, harus saya sadari, ini juga kewajiban sebagai Danramil Mojo yang kebetulan ketempatan TMMD,” kata Kapten Arm Sugito.

Bagi warga disini, melintasi jalanan ini sudah biasa, tidak ada efek apapun. Tetapi bagi yang belum pernah melintasinya, akan terasa sensasi ekstrimnya. Apalagi kanan kiri jalan kita bisa melihat tebing yang curam dan jurang yang cukup dalam.

Motor trail yang ia gunakan sebenarnya bukan miliknya, tetapi milik salah satu Ketua RW desa setempat, yang secara sukarela bersedia untuk digunakan selama TMMD berlangsung, dengan catatan, bahan bakar tidak sampai terlambat dan kondisi onderdil tetap utuh.

“Pagi-pagi sekali, saya harus sudah menyiapkan diri untuk berangkat menuju lokasi TMMD. Karena lokasinya cukup jauh, saya harus memperhitungkan antara waktu tempuh dan jarak lokasi, jangan sampai tiba di lokasi dengan terlambat,” pungkasnya. (aang)

  • Whatsapp

Index Berita