Komitmen Danrem 082 Untuk Tetap Menjaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO. Jelang Pilkada serentak, Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, ingin memastikan kesiapan seluruh pihak terkait, guna terwujudnya kondusifitas selama berlangsungnya pemilihan itu, senin (28/05/2018)

“Saya hanya memastikan kesiapan teknis maupun non teknis, ketika di Mojokerto ini berlangsung pilkada, baik pemilihan kepala daerah Gurbernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maupun Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, selain itu tidak, itu semua wewenang KPU sepenuhnya,” ujar Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos.

Orang nomor satu di lingkungan Korem 082/CPYJ ini, bersama beberapa anggotanya, menyempatkan diri untuk mengunjungi Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Mojokerto, dan tempat itu juga Ketua KPUD Kota Mojokerto, Saiful Amin, menyambut kedatangannya.

“Kedatangan bapak Danrem disini, ingin memastikan kesiapan KPUD Kota Mojokerto dan kunjungan yang dilakukannya ini, bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan silahturahmi menjelang pelaksanaan pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juni mendatang,” jelas Saiful Amin.

Selain berbincang santai, ia juga menyampaikan kegiatan-kegiatan KPUD yang sudah dilaksanakan terkait agenda pesta demokrasi yang akan dihelat bulan juni mendatang. Dari perbincangan inilah, ia menyatakan kesiapan bahwa KPUD Kota Mojokerto sudah siap menyelenggarakan pilkada serentak sesuai jadwal yang sudah ditentukan KPU Pusat.

Sementara itu, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos  menegaskan ,“Kami tetap menjaga netralitas TNI dalam Pilkada, namun tetap akan mendukung penuh langkah KPU dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak mendatang, sehingga harapannya dapat berjalan lancar tanpa ada kericuhan”, ujarnya.

Usai berkunjung di KPUD Kota Mojokerto, Kolonel Arm Budi Suwanto langsung menuju KPUD Kabupaten Mojokerto, dan disana Ayuhanafiq, S. Sos, selaku komisioner KPUD, menyambut kedatangannya.

Senada dengan apa yang diperbincangkan sebelumnya di KPUD Kota Mojokerto, KPUD Kabupaten Mojokerto juga menyatakan sudah siap menyelenggarakan pilkada serentak bulan juni mendatang. Khusus KPUD Kabupaten Mojokerto, pilkada serentak mendatang hanya mengagendakan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kita disini hanya 1 agenda saja, yaitu pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Masalah persiapan, sudah saya sampaikan kepada bapak Danrem dan sampai detik ini, tahapan yang sudah kita lewati berjalan dengan lancar,” ungkap Ayuhanafiq, S. Sos. (chandra yuniarti)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita