Rumah Dilalap Si Jago Merah Ketika Ditinggal Tidur

aangkediri, 05 Jul 2018,
Share w.App T.Me

KEDIRI. Tak disangka, nasib naas menimpa Jumiran (71 tahun) warga RT 03 RW 04 Desa Puhsarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, dikarenakan rumahnya habis dimakan si jago merah dini hari tadi. Beruntug tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 1 unit rumah ludes terbakar, kamis (05/07/2018)

Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi dalam penjelasannya, sekitar pukul 00.00 wib, Supriyono melakukan aktifitas keseharian dengan merebus air di pawonan (dapur tradisional), setelah itu ia mengupas bawang di ruang tamu. Karena ngantuk berat, ia mencoba melepas lelah dengan tidur sejenak, sedangkan pada waktu yang bersamaan, Jumiran juga tidur di depan ruang tamu.

Sekitar pukul 01.30 wib, asap diketahui memenuhi seisi rumah dan mengetahui hal tersebut, Jumiran langsung membangunkan Simah (istrinya), Supriyono, ‎Edi Prasetyo dan Sriyanto, untuk segera melarikan diri dari ancaman si jago merah. Usai menyelamatkan diri dan keluar dari rumah, mereka berupaya berteriak meminta tolong tetangga.

Warga yang tinggal disekitarnya ,merespon tetangganya tersebut, dan berupaya memadamkan api yang sudah mulai membesar. Upaya lain dari warga sekitar juga dilakukan, dengan cara menelepon petugas pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api yang kian membesar itu.

Babinsa Koramil Semen juga turun tangan membantu memadamkan api yang sudah dalam kondisi membesar dan kemungkinan karena dinding dapur semua berbahan dari gedek (bambu) serta atap rumah berbahan dasar triplek, api begitu cepat menjalar seisi rumah.

Baru sekitar pukul 03.30 wib, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, Babinsa serta warga sekitar. Dugaan awal, api terjadi karena kebocoran gas dari tabung LPG yang begitu dekat dengan bara api dapur.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Semen, berupaya menindaklanjutinya untuk mengungkapkan sebab musabab yang mengakibatkan 1 unit rumah lubes terbakar itu. (fathoni)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu