I Made Ariel Suardana SH.MH, Direktur LABHI Bali Menjadi Narasumber KALABAHU Ke-VI

INDONESIASATU.CO.ID:

DENPASAR- I Made Ariel Suardana,SH.MH., Direktur Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum Indonesia (LABHI)-Bali, Sabtu (22/9/2018) menjadi Narasumber tentang Advokasi dalam acara Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) untuk yang ke-VI yang diselenggarakan oleh LBH BALI yang bertempat di Hotel Nirmala, Jl.Raya Mahendradatta,Denpasar.Pelatihan tersebut di ikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan para Sarjana Hukum.

I Made Ariel Suardana.SH,MH., yang juga Alumni Lembaga Bantuan Hukum LBH Bali sekitar pukul 14.40 Wita, mulai memaparkan materi yang berjudul "Advokasi Kebijakan Publik (Startegi Mengkaji, Mengkritisi dan Mengubah Kebijakan Pamerintah Dalam Upaya Perlindungan Hak Asasi Manusia)".

Penyampaian materi dilakukan dengan metode ceramah pengantar yang diawali dengan pemaparan materi dimulai dengan pengenalan materi tentang Advokasi Kebijakan Publik dengan menjelaskan mengenai Pengertian dan Tujuan dari melakukan gerakan Advokasi Kebijakan Publik. Selanjutnya di sampaikan bagaimana cara pemberdayaan masyarakat agar dapat tercipta Organisasi Rakyat (OR) yang terorganisir dalam menyikapi dampak suatu kebijakan publik tertentu. 

" Kami juga menyampaikan teknik-teknik yang dapat di gunakan dalam melakukan gerakan advokasi kebijakan publik agar mampu mempengaruhi suatu kebijakan tertentu", ujar I Made Ariel Suardana SH.MH., ketika dikonfirmasi Indonesia Satu Biro Bali." Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta KALABAHU",imbuhnya.

Ariel Suardana mengatakan Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) kali ini mengusung Tema "MEMPERLUAS GERAKAN BANTUAN HUKUM STRUKTURAL  MELALUI PBH YANG BERINTEGRITAS PROGRESIF, ANDAL DAN TANGGUH UNTUK MEWUJUDKAN NEGARA HUKUM YANG ADIL DAN DEMOKRATIS BERLANDASKAN HAM".

"Pelatihan ini ditujukan untuk menggugah kesadaran dan kecerdasan masyarakat, khusus para peserta atas arah suatu kebijakan dan dampak yang ditimbulkan, diharapkan para peserta yang merupakan pilar perubahan dimasa depan dapat mengembangkan potensinya dan wawasan yang didapatkan dalam pelatihan ini untuk menjadi Pengabdi Bantuan Hukum yang berintegritas dalam melakukan gerakan Advokasi Kebijakan Publik yang memperjuangkan hak-hak masyarakat", pungkas Direktur LABHI Bali I Made Ariel Suardana SH.MH.(adi)

  • Whatsapp

Index Berita