Implementasi Kurikulum P4GN Bersama BNN Dan Dinas Pendidikan Kota Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, dalam upaya percepatan implementasi Kurikulum P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dengan melakukan uji coba terintegrasi tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), yang meliputi pengawas PAUD, dan para tim penyusun kurikulum P4GN, rabu (06/06/2018)

Sebagaimana dijelaskan Humas BNN Kota Kediri Rendy Adityawan, uji coba dilaksanakan di tiga sekolah, yaitu TK Pembina mewakili IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), RA Al Irsyad mewakili IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) dan KB Bisma Ceria mewakili Himpaudi (Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).

“Uji coba dilakukan di tiga sekolah, yaitu TK Pembina mewakili IGTKI, RA Al Irsyad mewakili IGRA dan KB Bisma Ceria mewakili Himpaudi. Sedangkan tim penguji dibagi menjadi tiga dan dipimpin oleh Kasi Cegah dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol Dyah Nawang Indrawati,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tujuan uji coba  untuk mengevaluasi apakah kurikulum P4GN terintegrasi pada Paud ,sudah berjalan efektif atau belum, serta mengetahui hal apa saja yang menjadi kendala ,ketika diterapkan diseluruh sekolah.

“Kita melakukan ini untuk mengevaluasi kurikulum P4GN terintegrasi pada Paud dan mengetahui hal apa saja yang menjadi kendala,” pungkasnya.

Rencananya kurikulum P4GN terintegrasi pada PAUD akan dilaunching pada saat puncak HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) Tahun 2018 se-Jawa Timur pada tanggal 16 Juli mendatang di Kota Batu. (dodik)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita