Ini Pesan Danramil Widang Kepada Pramuka Saka Wira Kartika

INDONESIASATU.CO.ID:

TUBAN - Untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan, Koramil 08 Widang menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama anggota pramuka saka wira kartika (SWK) binaan Koramil Widang. Kegiataan tersebut merupakan inisiatif positif yang diselenggarakan anggota pramuka saka wira kartika sendiri, sabtu (02/06/2018).

Pada kesempatan itu, Danramil Widang Kapten Khoiril Anwar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota yang hadir serta mengajak untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui ibadah puasa serta memperbanyak amalan-amalan pada bulan suci ini.

“Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan ini hendaknya dijadikan wahana untuk menempa dan menahan hawa nafsu, memperbanyak amal sholeh dan menjauhi sikap yg tidak diridhoi Allah SWT,” tuturnya.

Disamping untuk mengisi kegiatan diwaktu libur bulan puasa, kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkatkan iman dan taqwa kepada anggota saka wira kartika binaan Koramil Widang yang sudah terbentuk dan eksis berjalan sesuai program, termasuk telah ditetapkannya DKS atau Dewan Kerja Saka yang berwenang mengatur semua kegiatan latihan rutin dan program kepramukaan.

Acara buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di Musholla Koramil Widang.

Hadir juga dalam acara buka bersama tersebut undangan dari Pramuka SWK binaan Koramil Plumpang,Palang dan Rengel.

“Walaupun dilaksanakan secara sederhana dan dengan menu buka yang sederhana tetapi acara ini sangat berarti bagi Kami, karena selain menjadi ajang silaturahmi hal ini juga menambah eratnya tali persaudaraan kami, karena menu buka yang disuguhkan kami buat sendiri secara bersama-sama dan bergotong royong sehingga muncul rasa tanggung jawab,” kata Sokhib selaku Ketua Dewan SWK Koramil Widang. (joko)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita