Ini Respon Guru Dan Wali Murid TK PAUD Tugurejo

aangkediri, 01 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Anak-anak usia dini TK dan PAUD PKK Tugurejo mengluruk Makoramil Ngasem di pagi hari, dan kedatangan mereka disambut anggota Koramil Ngasem yang sudah menunggunya. Kedatangan mereka ini, tidak lain untuk mengetahui lebih dekat keberadaan Koramil ditengah-tengah masyarakat. jumat (1/2/2019)

Kepala Sekolah TK dan PAUD PKK Tugurejo, Widianti mengatakan, kedatangan anak didiknya ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar instansi-instansi yang ada di kecamatan Ngasem, termasuk Koramil. Menurutnya, dengan melihat langsung keberadaan Koramil, secara otomatis ada sedikit banyak pengetahuan yang diterima anak didiknya.

Selain pengetahuan, menurut Widianti, tingkat motorik anak didiknya, secara otomatis berpengaruh dan hal inilah yang menjadi target dari program yang dijalankan sekolahnya. Tingkat motorik, bagi Widianti sangat penting, terlebih anak-anak yang digemblengnya, masih berkategori anak usia dini.

Di Koramil ini, anak-anak usia dini tidak sekedar berkeliling saja, tetapi juga bermain-main lewat permainan outbond. Outbond yang dimainkan anak-anak usia dini ini, ada balap bakiak, balap balon, memasukkan pensil dalam botol dan holahop beranting.

Outbond dimainkan dilapangan Makoramil, sedangkan pembinaan seputar Pancasila, UUD 1945 dan lagu kebangsaan, dilakukan di aula Makoramil. Pembinaan itu sendiri, langsung dibawah binaan Pelda Karni beserta 2 anggota Koramil lainnya.

Di aula, anak-anak diajak menghafal sila-sila yang termuat dalam Pancasila. Setelah itu, anak-anak ini diajak menyanyikan beberapa lagu kebangsaan yang umum diperdengarkan. Walau agak sulit mengarahkannya, dengan sabar, Pelda Karni mengajak anak-anak usia dini ini untuk bisa menghafal sila-sila dalam Pancasila dan lagi-lagu kebangsaan.

Menanggapi anak didiknya turut serta dalam kunjungan di Koramil, Nana Purjianti, warga Desa Tugurejo, sekaligus wali murid, mengaku sangat mendukung program yang dilakukan pihak sekolah. Ia sendiri sangat senang, anaknya bisa melihat langsung, seperti apa Koramil itu dan apa saja yang ada di Koramil.

Sebagaimana dijelaskan Pelda Santoso, pihaknya terbuka menerima siapa saja yang berminat berkunjung, termasuk TK dan PAUD PKK Tugurejo. Baginya, kedekatan Koramil dengan masyarakat, tidak pisah dipisahkan dan harus tetap dijaga, termasuk mendekatkan diri dengan sekolah-sekolah usia dini.

Tak mau ketinggalan, Camat Ngasem ikut menjumpai anak-anak TK dan PAUD PKK Tugurejo, sekaligus mengajak berfoto bersama guru maupun wali murid. Kehadiran Camat Ngasem ini cukup menarik perhatian anak-anak usia dini, guru dan wali murid saat berada di Makoramil Ngasem. (aang)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu