Isi Bulan Ramadhan Penuh Berkah Dengan Khotmil Al Qur’an

aangkediri, 28 May 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Tak mau melewatkan bulan Ramadhan begitu saja, Kodim 0809/Kediri mengadakan Khotmil Al Qur’an di Mushola Al Ihlas yang berada di arela Makodim Kediri. Ayat-ayat suci Al Qur’an terdengar jelas diseputaran Makodim Kediri ,yang dilantunkan oleh anggota Kodim Kediri, dari berpangkat Kopral sampai Mayor, tak putus dan tak henti-hentinya disuarakan, senin (28/05/2018)

“Di bulan Ramadhan ini, kita komitmen mengisi selama satu bulan dengan hal yang positif dan berguna, salah satunya mengadakan Khotmil Al Qur’an. Ini kita lakukan tidak sekali ini saja, tetapi tiap tahun kita adakan dan tempatnya juga sama , di Mushola Al Ikhlas ini,” ungkap Danramil Papar Kapten Chb Mulyono yang juga selaku penanggungjawab kegiatan bertajuk religi ini.

Lanjutnya, hingga akhir Ramadan nanti, diperkirakan akan bisa mencapai lima kali Khatam membaca Al Qur’an. Saat ini menurutnya, sudah mencapai Khatam 2 kali, dan ini putaran ketiga sudah sampai Juz 12.

“Tidak hanya Khotmil Al Qur’an yang dilakukan disini, kita juga melakukan doa bersama ,agar negara ini tetap aman dan tenteram, rakyatnya sejahtera, bangsanya disegani oleh dunia. Doa itu komunikasi kita dengan Tuhan, tanpa doa kita tidak bisa berhubungan dengan yang menciptakan kita-kita ini,” sambungnya.

Terkait siapa saja yang mengikuti, kegiatan ini, ia menjelaskan ,”Kita buat beranting, dan seluruh Koramil jajaran Kodim Kediri sesuai jadwal aktif di Mushola ini. Jadi, kegiatan ini kita lakukan secara bergantian. Mumpung kita saat ini sedang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ,kita perbanyak ibadah kita.”

Menurutnya, kegiatan tadarus ini sebenarnya rutin, karena sebagai umat islam, kita wajib membaca dan mengkhatamkan Al Qur’an. Setiap harinya, tadarus ini dilakukan secara bergilir, dari pagi hingga Salat Ashar ,sedangkan pada malam hari, dilakukan anggota yang berstatus staf Kodim.

“Mudah-mudahan, usai kegiatan ini, Hari Raya Idul Fitri mendatang membawa hikmah tersendiri, khususnya bagi anggota Kodim Kediri, baik secara iman maupun ketakwaan. Jadi, harapan kita ,Ramadhan ini punya arti tersendiri untuk intropeksi lebih baik dari yang sebelumnya,” pungkasnya. (fathoni)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu