Kepala Kelurahan se Kecamatan Tegal Selatan terima pembinaan di ruang Kerja Camat Tegal Selatan

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal Selatan – Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan menghadiri undangan pembinaan Kepala Kelurahan se Kecamatan Tegal Selatan bertempat di ruang kerja Camat Tegal Selatan.Rabu(11/7)

Kegiatan lintas sektoral intern pembinaan para Ka Kelurahan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang prima penuh keikhlasan dan ketauladanan sehingga setiap langkah bekerja pola fikir dan berbuat berorentasi kemasyarakatan .Bila seorang pemimpin keberadaanya di cintai masyarakat karena kinerjanya maka pencapaian program program tentunya akan di dukung oleh masyarakat itu sendiri.

Camat Tegal selatan Budi Saptaji S.STP. M.Si, mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala pemerintah kec. Tegal Selatan terutama Ka. Kelurahan yang telah ikut serta membantu pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Cagub dan Cawagub jateng dengan sukses dan dapat menunjukan Kenetralanya semoga kedepan dapat menunjukan yang lebih baik.

Selanjutnya bulan bulan ini program banyak yang harus segera di selesaikan terutama laporan monografi yang harus segera di kirim ke kecamatan. Minggu kemarin telah di laksanakan pendaftaran masuk siswa siswi baik SD, SLTP dan SLTA telah muncul buah pikir para wali murid bahkan sedikit membuat keluh kesah adanya sistem PPDB ( Pendaftaran Peserta Didik Baru) dan baZonasi SKTM maka perlu di sikapi bersama untuk menghimbau warganya dan wali murid untuk segera menyusuaikan program pemerintah yang sedang di galakkan apalagi dengan adanya penyertaan SKTM ( Surat Keterangan Tidak Mampu ) yang dalam hal ini ikut peran serta Ka Kelurahan saat memberikan persyaratan SKTM ini perlu selektif jangan sampai di salahgunakan kewenangan bila ini tidak di lakukan pengecekan secara langsung oleh Ka Kelurahan Rt dan Rw maka fatal berakibat cacat hukum dan dapat di jerat hukum apa bila SKTM in tidak sesuai peruntukannya.

Kapolsek Tegal selatan AKP. Joemarno SH.MH,juga Menghimbau berkaitan dengan Keamanan bahwa  pasca pilkada berjalan baik dan kondusif namun minggu minggu ini ada warga yang melaporkan kehilangan sepeda motor dan mobil maka di mohon peran aktif Ka. Kelurahan bersama Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menggiatkan lagi lebih extra tentang Kamling yang selama ini sudah di jalankan Pos Ronda di galakan lagi dan jadwal giliran ronda di tertibkan lagi sehingga mekanisme Kamling bisa efektif.

Juga tidak kalah pentingnya tamu 1x24 jam wajib lapor dan warga yang tidak di kenal patut di pantau jangan sampai wilayah kita ada kelompok radikal yang dapat mencoreng nama baik Kelurahan dan warganya terutama kelompok Teroris ini perlu di waspadai keberadaanya segera lapor apa bila kedapatan terindikasi mencurigkan jangan lengah tetap utamakan kepedulian dan kewaspadaan.”tegas Kapolsek

Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan juga mengucapkan terimakasih semua pihak telah melaksanakan pelayanan pilkada dengan baik dan kondusif khususnya di Wilayah Tegal Selatan, alhamdulilah aman tertib sukses tanpa exses sehingga sampai pasca pilkada warga cukup tenang dan rukun damai, ini semua kekompakan dan keseriusan semua elemen keperintahan serta semua fihak bisa menjalankan tugas tugasnya sesuai fungsi masing-masing, akan tetapi tidak kalah pentingnya kita semua untuk melaksanakan secara persuasif guna menciptakan rasa kekeluargaan dan sebagai penyejuk hati di tengah tengah masyarakat,”terang Danramil

Bulan depan kita akan menghadapi HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 mari kita sambut dengan sukaria dan mengajak kepada warganya persiapkan rumah dan lingkungan antara lain tingkatkan kebersihan dan pengecetan pagar dan merapikan tepi jalan agar lebih asri.Masing pintu gang buat gapura dan lampu hias bila perlu dilombakan agar lebih semarak,Persiapan pasang Bendera Merah Putih di setiap yang terbaik apalagi di rumah dan pinggir jalan.ikuti upacara dengan baik agar warga akan paham artyi Kebangsaan dan akan tumbuh rasa cinta Tanah Air dan tidak kalah penting tetap jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.”harapnya.

Rapat dihadiri Camat Tegal Selatan Budi Saptaji S.STP. M.Si,Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan,Kapolsek Tegal Selatan AKP. Joemarno SH.MH dan Para Kepala Kelurahan se Kecamatan Tegal Selatan.(Gus-pen)

Index Berita