Kodim 0809/Kediri Mengadakan Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

aangkediri, 12 Dec 2018,
Share w.App T.Me

Kediri. Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Kodim 0809/Kediri mengadakan pengajian yang diikuti Pasi, Danramil, Bati dan Babinsa jajaran Kodim Kediri serta Persit kartika Chandra Kirana. Pada pengajian yang diadakan di aula Makodim Kediri ini, K.H.Misdi dari Mojoroto menyampaikan tausiyahnya, terkait Maulid Nabi Muhammad SAW. Rabu (12/12/2018)

Dalam ceramahnya, K.H.Misdi menjelaskan, bahwa pada 1400 tahun yang lalu, Nabi Muhammad Saw dilahirkan dari pasangan Sayyid Abdullah dan Sayyidah Aminah Radliya Allahu‘anhuma.

Ia menambahkan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menambah kepribadian kita untuk mencontoh khususnya bagi yang beragam Islam, bagaimana sifat-sifat keteladanan beliau baik itu, sifat siddiq, amanah, fathonah, tabligh maupun sifat-sifat baik lainnya.

“Mudah-mudahan dengan peringatan hari ini kita bisa meniru dan memperaktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari baik di Kodim atau Koramil maupun kehidupan di keluarga kita sehari-hari,” kata K.H.Misdi.

Menurutnya, siapapun yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, maka sungguh ia akan mendapatkan apapun yang diinginkan olehnya. Seorang pemimpin, jikalau ia membutuhkan teladan, maka Nabi Muhammad SAW adalah sebaik-baiknya teladan.

“Beliau adalah manusia yang sangat istimewa dan salah satu keistimewaan beliau adalah hari lahirnya yang diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia,” tutur K.H.Misdi.

Sebelumnya, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno pada sambutannya mengatakan ,”Makna Maulid Nabi Muhammad SAW, terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau, bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.”

Lebih lanjut ,”Dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan.”

Pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, sudah menjadi agenda rutin Kodim 0809/Kediri setiap tahunnya dan tidak pernah absen satu kalipun. (aang)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu