Pelepasan Tim Geni Biru Universitas Mercu Buana Goes To Malang dalam Rangka Mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi di Universitas Negri Malang

otomania, 21 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jurusan Teknik Mesin Universitas Mercu Buana (UMB) kembali meluncurkan Generasi Prototype Mobil Hemat Energi bertenaga gasolin. Kendaraan yang di rancang oleh Tim Geni Biru Jurusan Teknik Mesin Universitas Mercu Buana akan mengikuti serangkaian Lomba Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) pada tahun 2019 di Universitas Negri Malang (UM).

Acara Launching Generasi Prototype Mobil Hemat Energi dilakukan pada hari Rabu, 18 September 2019, yang di pimpin oleh Wakil Rektor UMB Hadri Mulya, Direktur Kemahasiswaan Endi Rekarti, Dekan Fakultas Teknik UMB Danto Sukamjati, Wakil Dekan Fakultas Teknik Kemahasiswaan UMB Mawardi, dan Pembina Unit Kegiatan Teknologi UMB Hadi Pranoto.

KMHE merupakan sebuah kontes yang menumbuhkan kretifitas mahasiswa dalam merancang dan mengembangkan mobil hemat energi serta ramah lingkungan, yang diselenggarakan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI), yang dimulai dari tahun 2012 dengan nama Indonesia Negri Maraton Chalange (IEMC) dan diubah pada tahun 2015 dengan nama Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) hingga saat ini.

Tim Geni Biru pada tahun ini berhasil meluncurkan 3 unit kendaraan mobil hemat energi, yaitu Pro Soe Etanol untuk kategori bahan bakar Etanol, Pro Soe Gasoline untuk kategori bahan bakar Gasoline dan Pro Soe Elektrik untuk kategori listrik.

"Untuk mencapai babak final nasional, Tim Geni Biru UMB harus bersaing dengan konsestan dari Universitas lain di seluruh Indonesia, termasuk beberapa tim unggulan yang sudah menjadi 'langganan juara' di ajang bergengsi ini", Ujar Hadi Pranoto selaku Pembina Unit Kegiatan Teknologi UMB.

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu