Ini Pesan Danramil Pare Dalam Berbuka Puasa Bersama 104 Anak Yatim

indonesiasatu, 29 May 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Danramil Pare Kapten Inf Sutejo ,Kapolsek Pare AKP Mustakim, Camat Pare Anik Wuryani dan Kepala KUA Kecamatan Pare M.Nadirin bersama Kepala Kelurahan, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se-kecamatan Pare, meramaikan suasana Ramadhan ini dengan menyalurkan santunan kepada 104 anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Pare, senin (28/05/2018)

Acara yang berlangsung di balai Kecamatan Pare ini, AKP Mustakim mengingatkan agar seluruh orang tua maupun perangkat desa untuk menghimbau kepada anak atau warganya, agar tidak bermain petasan. Karena menurutnya, petasan tidak hanya membahayakan diri sendiri ,melainkan juga orang lain.

“Saya menghimbau kepada bapak-bapak ibu-ibu, agar mengingatkan kepada anak-anaknya atau warganya untuk tidak bermain petasan. Bukan hanya keselamatan yang bermain petasan saja , yang disekitarnya juga beresiko, apalagi yang namanya petasan ,selain berbahaya juga mengganggu kenyamanan disekitarnya,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Anik Wuryani juga menegaskan, selain membahayakan atau mengganggu orang lain, petasan juga salah satu pemborosan terbesar dan tidak ada manfaatnya. Disamping itu, petasan juga sangat mengganggu kenyamanan orang lain yang sedang beribadah, baik dirumahnya sendiri atau tempat ibadah, seperti di Mushola atau Masjid.

Sementara itu, Kapten Inf Sutejo juga menyampaikan instruksi terkait pengaktifan poskamling di desa-desa dan hal tersebut dilakukan dalam rangka keamanan maupun ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Poskamling ini sangat perlu dan penting, selain memproteksi keberadaan warga yang masuk ke desa, juga menghindari adanya penyusupan oknum-oknum yang diindikasikan ada niat jahat. Kalau poskamling ada tetapi tidak ada orangnya ,ya percuma saja, apa gunanya ada poskamling tetapi tidak diaktifkan, padahal poskamling itu sangat bermanfaat,” pesannya.

Usai sambutan dari Muspika, dalam tausiyahnya, M.Nadirin menjelaskan secara gamblang terkait ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Selain itu, M.Nadirin juga menyindir masalah membeli petasan yang dianggapnya sangat tidak relevan, karena masih banyak orang disekitar kita yang butuh uluran tangan ketimbang hanya sekedar senang sesaat.

Tercatat 104 anak yatim piatu secara bergiliran mendapat santunan dalam acara ini dan acara ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama. (fathoni)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu