Rencana Kegiatan TMMD 103 Kediri Dipastikan Kasdim Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto memastikan rencana yang erat hubungannya dengan TMMD yang dialokasikan di dua tempat berbeda, yaitu Desa Blimbing dan Desa Jugo, keduanya masuk wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. selasa (9/10/2018)

Di Desa Mlati, pembukaan TMMD digelar secara resmi dan masih dalam hari yang sama, kegiatan berbasis bakti sosial juga diadakan, tetapi berada di areal yang berbeda dengan pelaksanaan pembukaan TMMD. Kegiatan berbasis bakti sosial ini dipastikan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2018 bertepatan dengan pembukaan TMMD.

Selain itu, ada pelatihan pertanian terpadu, pemberdayaan usaha tani kakao, pemberdayaan usaha tani cengkeh, penerapan olah hasil perkebunan dan pembuatan screen house tanaman anggrek, maupun bakti sosial terdiri dari pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi, serta sosialisasi satu tempat yaitu sosialisasi kesadaran hukum, wawasan kebangsaan, penyebaran informasi dan komunikasi, serta bimbingan teknis disverifikasi makanan olahan durian.

Agenda TMMD lainnya di sektor fisik, pembangunan jalan berada di Desa Blimbing dengan Desa Jugo, keduanya berada di wilayah Kecamatan Mojo. Sedangkan sektor fisik lainnya berupa renovasi RTLH (Rumah Tidak layak Huni), dialokasikan di dua desa, yaitu Desa Blimbing dan Jugo.

Sama halnya, renovasi RTLH yang bakal dilakukan di dua desa, Desa Blimbing dan Jugo, demikian juga pembangunan jalan, sepanjang 1,782 km dan selebar 3 meter, yang merupakan jalan penghubung lintas desa. Kedua agenda fisik ini sama-sama dikendalikan di Posko TMMD ini. (aang)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita