Gudang Kayu Bekas Palet Ludes Terbakar Oleh Si Jago Merah Yang Mengamuk

indonesiasatu, 01 Jun 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Kebakaran terjadi di gudang kayu palet yang berlokasi di jalan Puncak jaya Kelurahan Pare Kecamatan Pare. Gudang yang berstatus milik Wily Witanto (76 tahun) warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare ini diketahui terbakar pada sore hari,  jumat (01/06/2018)

Sebagaimana dilaporkan Danramil Pare kapten Inf Sutejo, kobaran api diketahui sekitar jam 17.00 wib oleh warga sekitar. Menurut keterangan Sutarman ,warga sekitar terjadinya lokasi kebakaran, awalnya ada asap yang membumbung tinggi diatas gudang, tetapi kobaran api belum terlihat.

“Yang mengetahui pertama kali kejadian tersebut ialah warga sekitar lokasi kebakaran, tetapi yang dilihatnya itu cuma asap tebal diatas gudang dan api masih belum terlihat, karena tembok gudang cukup tinggi, sehingga bangunan gudang tidak terlihat. Kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar jam 17.00 wib,” ungkapnya.

Atas penglihatan warga sekitar, beberapa orang memberi tahu kejadian yang terjadi pada gudang palet tersebut pada Wijaya Sutanto (63 tahun), yang tidak lain adalah adik kandung Wily Sutanto. Wijaya Sutanto sendiri tinggal tidak jauh dari keberadaan gudang palet tersebut.

“Setelah dapat informasi dari warga, Wijaya Sutanto langsung menelpon pihak pemadam kebakaran dan Babinsa kami juga sudah turun ke lapangan, bila sewaktu-waktu sangat diperlukan untuk membantu petugas pemadam kebakaran,” sambungnya.

6 kendaraan pemadam kebakaran terpaksa diturunkan, dikarenakan banyak bahan material yang terbuat dari kayu dan sangat mudah terbakar. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam lebih, petugas pemadam kebakaran bekerja keras.

“Dari pengamatan dilapangan, api tidak bisa dipadamkan secara manual, karena sangat berbahaya. Petugas pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api setelah 2 jam lebih. Beruntung kobaran api tidak meluas hingga diluar batas tembok gudang, karena disekitarnya banyak ditanami pepohonan,” pungkasnya.

Menurut informasi langsung dari beberapa petugas pemadam kebakaran, dugaan sementara api terjadi karena cuaca panas dan material berupa tumpukan kayu bekas yang menjadi pemicunya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi diperkirakan, pemilik gudang kayu palet tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 3.000.000,- lebih. (dodik suwarno)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu