Ditemukan Sudah Dalam Keadaan Tidak Bernyawa Setelah Tak Pulang Semalaman

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Sosok mayat dalam posisi tenggelam di kolam ikan, mengejutkan warga Dusun Ringin Agung Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Belum diketahui secara pasti, apa penyebab kematian dari mayat yang diketemukan warga di siang bolong ini, tetapi yang pasti, tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban, jumat (15/06/2018)

Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo menginformasikan, korban berinisial S (58 tahun) warga RT 03 RW 01 Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, sebelumnya memang dalam keadaan sakit dan ketika ditemukan warga, juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

“Kematian korban juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Kandangan yang didampingi petugas dari Polsek Kandangan, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan,” jelasnya.

Hal tersebut dikuatkan keterangan Lasiyem (53 tahun) yang tidak lain adalah istri dari korban. Sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal, korban diketahui mengalami sakit-sakitan dan sering kambuh. Menurut Lasiyem, korban juga pernah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan instensif pada tahun 2013 silam. Lasiyem sendiri mengaku pasrah, usai mengetahui suaminya diketemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan pihak keluarga, korban sebelumnya pamit keluar ,tetapi tidak diketahui secara pasti kemana arah tujuannya. Kondisi korban pada waktu itu juga dalam keadaan sakit dan sebenarnya sudah dilarang untuk keluar rumah oleh keluarganya.

Korban diketemukan untuk pertama kalinya oleh Ponari, warga Desa Medowo, sekitar pukul 10.30 wib dan saat itu ia mengira korban adalah penampakan. Setelah itu ia berteriak dan beberapa warga datang mendekati lokasi tersebut. Usai didekati, ternyata sosok itu adalah mayat yang terapung diatas kolam ikan.

Seketika itu juga, tubuh korban diangkat dan diabntu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Setelah diteliti, ternyata korban ada suami dari Lasiyem yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan kesaksian warga setempat dan pihak keluarga, korban sebelumnya tidak pulang semalaman, hingga pada akhirnya beberapa warga berupaya melakukan pencarian di malam hari kemarin atau sekitar pukul 23.00 wib keatas, namun upaya tersebut gagal, karena korban tak kunjung ditemukan. (dodik)

  • Whatsapp

Index Berita