TNI Dan Polri Kawal Hasil Rekapitulasi PPK Kecamatan Kota Ke KPU Kota Kediri

aangkediri, 27 Apr 2019,
Share w.App T.Me

Kediri. Setelah selama sepekan petugas PPK Kecamatan Kota bekerja keras merekapitulasi hasil suara di TPS-TPS se-Kecamatan Kota, hasil rekapitulasi hari ini dikirim menuju KPU Kota Kediri. sabtu (27/4/2019)

Menurut catatan petugas PPK Kecamatan Kota, total TPS di Kecamatan Kota ada 301, dan jumlah terbesar ada di Kelurahan Ngronggo, tercatat 42 TPS, sedangkan jumlah paling sedikit ada di Kelurahan Setono Gedong, tercatat 3 TPS.

Penghitungan suara secara manual PPK Kecamatan Kota diadakan di balai Kelurahan Semampir, dan penghitungan tersebut meliputi DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kota Kediri, DPD dan Pilpres.

Usai penghitungan suara secara manual, PPK Kecamatan Kota membuat berita acara dan rekapitulasi suara bersumber dari 17 kelurahan se-Kecamatan Kota.

Rekapitulasi di tingkat PPK dilaksanakan dalam tahap, yaitu rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di setiap TPS dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di setiap kelurahan.

Khusus untuk penghitungan surat suara DPRD Kota Kediri, sangat menentukan bagi caleg (calon legislatif) dimasing-masing kecamatan, termasuk Kecamatan Kota.

Babinsa Semampir, Serma Samsuri melaporkan, personil yang turun dalam pengamanan pasca rekapitulasi PPK Kecamatan Kota terdiri dari 4 orang dari TNI, 10 orang dari Polri dan 12 orang dari Satlinmas.

Pengamanan dilakukan sejak 19 April lalu di balai Kelurahan Semampir, dan penghitungan suara berakhir pada 26 April kemarin. Secara keseluruhan, selama berlangsungnya penghitungan suara secara manual di balai Kelurahan Semampir, situasi dan kondisi kondusif, dalam artian aman dan tertib.

Usai penghitungan suara, kotak suara dikirim ke KPU Kota Kediri, dan saat pengiriman tersebut, dilakukan pengamanan hingga ketempat tujuan. Dalam pengiriman tersebut, dari pihak terkait juga ikut mengikutinya, David selaku ketua PPK, Oki selaku sekretariat PPK dan Widodo selaku Panwascam. (aang)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu