Ribuan Pendonor Darah Berpartisipasi Dalam Bakti Sosial HUT Korem 082

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO.  Memperingati hari ulang tahunnya Ke-70, Korem 082/CPYJ bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto, mengadakan bakti sosial donor darah yang berlangsung di aula Makorem 082, rabu (11/07/2018)

Dalam acara donor darah ini, Danrem 082 Kolonel Arm Budi Suwanto didampingi Kasrem Letkol Inf M.Sulistiono, para Kasi Korem dan Komandan Yonif Para Raider 503 Letkol Inf Erwin Agung turut ambil bagian melaksanakan donor darah.

“Kegiatan donor darah  dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh Kodim jajaran Korem 082 ,dengan peserta sebanyak lebih kurang sekitar 1.500 orang, serta melibatkan masyarakat. Bakti sosial ini diadakan dengan harapan ,bantuan setetes darah kita, dapat menyelamatkan banyak nyawa," tutur Kolonel Arm.Budi Suwanto.

Lanjutnya, bakti sosial ini tidak terlepas dari kepedulian TNI, khususnya Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, terhadap ketercukupan kebutuhan darah. Menurutnya, tercukupinya kebutuhan darah, secara otomatis dapat membantu orang yang membutuhkan darah, dalam hal ini adalah tindakan medis.

Bakti sosial ini diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/Mojokerto, Detasemen polisi Militer, Detasemen perhubungan, Detasemen Perbekalan, Detasemen peralatan, Ajenrem 082, Yonif Para Raider 503/MK, Persit Koorcab Rem 082, Polres Mojokerto, Polres Mojokerto Kota, Satpol PP dan GMFKPPI Mojokerto.

“Secara serentak dan tersebar, bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke-70 dilaksanakan di Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto. Unsur kemanusiaan, tidak lepas atas keberadaan TNI yang ada ditengah-tengah masyarakat,” jelasKapenrem 082 Mayor Caj Chandra Yuniarti dalam keterangan persnya.

Tambahnya, dalam hal agenda terkait donor darah ini, PMI Mojokerto merespon positif apa yang dilakukan Korem 082/CPYJ dalam rangka HUTnya ke-70 dan pernyataan terima kasih itu disampaikan langsung saat berlangsungnya bakti sosial tersebut. (chandra yuniarti)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita